Rabu, Februari 25, 2009

Membuat Blog

Membuat Blog

Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.


Banyak penyedia layanan blog gratis yang bisa kita pilih. Salah satunya adalah www.blogger.com


Silahkan nyalakan komputer Anda, kemudian pilih browser (internet explorer, mozilla, atau yang lainnya).

Di address bar ketikkan www.blogge.com, kemudian enter.


Langkah-Langkah Membuat Blog:

  1. Membuat account
  2. Memberi nama blog
  3. Memilih template

Perhatikan gambar-gambar berikut ini:


Ketikkan alamat www.blogger.com di address bar


Tampilan awal blogger.com. Klik 'Ciptakan blog anda'


Isi format yang disediakan.





























Menambah Gadget


Pengaturan Tata Letak

1. Pembuatan elemen Waktu: www.clocklink.com

2. Pembuatan elemen Kalender:www.free-blog-content.com/calendar

3. Pembuatan elemen ShoutBox :www.oggix.com

4. Pembuatan elemen hit Counter:www.oggix.com

5. Pembuatan elemen Slide Gambar / Foto:www.slide.com



Slide 27

Agar weblog Anda dapat ditemukan netter melalui search engine,

daftarkan blog Anda di search engine melalui AddMe.com




Selamat Belajar!

Selengkapnya...

Internet Overview

Internet (Inter-Network) adalah sebutan untuk sekumpulan jaringan komputer yang menghubungkan situs akademik, pemerintahan, komersial, organisasi, maupunperorangan. Internet menyediakan akses untuk layanan telekomunikasi dan sumber dayainformasi untuk jutaan pemakainya yang tersebar di seluruh dunia.

Internet sebenarnya mengacu kepada istilah untuk menyebut sebuah jaringan, bukannya suatu aplikasi tertentu. Karenanya, internet tidaklah memiliki manfaat apa-apa tanpa adanya aplikasi yang sesuai. Internet menyediakan beragam aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Setiap aplikasi berjalan diatas sebuah protokol tertentu. Istilah "protokol" di internet mengacu pada satu set aturan yang mengatur bagaimana sebuah aplikasi berkomunikasi dalam suatu jaringan. Sedangkan software aplikasi yang berjalan diatas sebuah protokol disebut sebagai aplikasi client. Di bagianini, kita akan berkenalan secara sepintas dengan aplikasi-aplikasi yang paling sering dimanfaatkan oleh pengguna internet.


WWW (World Wide Web)

Dewasa ini, WWW atau yang sering disebut sebagai "web" saja adalah merupakan

aplikasi internet yang paling populer. Demikian populernya hingga banyak orang yang

keliru mengidentikkan web dengan internet


BROWSER

Web dapat diakses oleh perangkat lunak web client yang secara populer disebut sebagai browser. Browser membaca halaman-halaman web yang tersimpan dalam webserver

melalui protokol yang disebut HTTP (Hypertext Transfer Protocol). Dewasa ini, tersediaberagam perangkat lunak browser. Beberapa diantaranya cukup populer dan digunakan secara meluas, contohnya seperti Microsoft Internet Explorer, Netscape Navigator, maupun Opera, namun ada juga beberapa produk browser yang kurang dikenal dan hanya digunakan di lingkungan yang terbatas

Coba anda cari alamat-alamat WEB berikut ini :

  1. www.liputan6.com
  2. www.seputar-indonesia.com
  3. www.kompas.com
  4. www.cnn.com
  5. www.discovery.com
  6. www.radar-cirebon.com
  7. www.youtube.com
  8. www.tempo.com
  9. www.indosiar.com
  10. www.nasa.com


SEARCHING

Penelusuran berdasarkan search engine dilakukan berdasarkan kata kunci (keyword) yang kemudian akan dicocokkan oleh search engine dengan database (basis data) miliknya

Searching sesuai dengan keinginan anda !

( tapi ingat jangan sampai membuka hal-hal yang kurang baik : pornograpi , sara dll. )



Mailing List

Mailing list adalah group diskusi dimana setiap orang bisa berlangganan dan berpartisipasi didalamnya. kita dapat membaca mail orang lain dan kemudian mengirimkan balasannya.

Secara sederhana, Mailing list adalah sebuah daftar alamat alamat email yang mempunyai kesukaan/kepentingan yang sama.


Jika seseorang mengirimkan surat yang kemudian dikirimkan ke semua orang yang terdapat di dalam daftar, terserah kita apakah kita ingin mereply mailnya, mengirim mail baru atau hanya membaca tanpa ikut berdiskusi.


Buat Mailinglist di Yahoo.com (Buka www.groups.yhoo.com)



- Selamat Mencoba -

Selengkapnya...

Senin, Februari 23, 2009

Display


MERCHANDISING AND DISPLAY

A. Merchandising


Merchandising adalah suatu cara untuk mempresentasikan produk kepada konsumen , termasuk di dalamnya lay out toko, traffic flow (alur trafik), space allocation (alokasi ruang), penempatan produk, dan display. Merchandising merupakan alat penjualan yang efektif bagi wiraniaga untuk mendorong konsumen berbelanja secara swalayan sesuai dengan display yang sudah direncanakan, praktis, dan logis.

1. Apa itu Merchandising ?

Merchandising adalah marketing dari produk yang tepat, waktu yang tepat, kuantitas yang tepat, dan harga yang tepat. Merchandising yang efektif harus mampu mencapai tingkat penjualan dan laba yang diinginkan.

Produk yang tepat maksudnya adalah praduk yang cocok baik bagi pengusaha (toko) maupun bagi konsumen (konsumen yang ada sekarang dan konsumen potensial yang merupakan target market toko). Sebagai contoh, sebuah butik eksklusif perlu menyediakan produk dari desain ternama dan beberapa produk kreatif untuk konsumen khusus yang merupakan target market, sedangkan toko pakaian untuk kalangan menengah perlu mengadakan produk berupa pakaian massal yang berkualitas untuk pasar yang lebih luas.

Pada waktu yang tepat maksudnya toko harus mempertimbangkan musim, permintaan normal, dan promosi. Misalnya, toko sepatu (terutama toko sepatu untuk wanita) perlu menyediakan sepatu biasa untuk sepanjang tahun, kemudian ditambah dengan sepatu-sepatu berbahan wool atau kulit untuk musim dingin, dan sepatu ringan untuk musim panas. Ragam produk yang disediakan juga harus disesuaikan dengan permintaan khusus dari konsumen di saat-saat khusus seperti tahun baru, idul fitri, dan hari-hari besar keagamaan lainnya.

Tempat yang tepat mengarah kepada lokasi toko dan jenis barang yang dijual. Misalnya, untuk toko yang khusus menjual furniture untuk di luar rumah, biasanya lebih berhasil kalau berlokasi di wilayah perumahan yang memiliki halaman yang luas. Namun apabila berlokasi di dekat apartemen, biasanya toko tersebut tidak akan berhasil. S

Kuantitas yang tepat, maksudnya adalah perlu adanya persediaan yang cukup untuk menghadapi permintaan normal, permintaan periodik, dan puncak permintaan. Misalnya, beberapa produk perlu disediakan lebih banyak di waktu-waktu tertentu seperti menjelang Idul Fitri, dan Tahun Baru. Mempunyai jumlah persediaan yang cukup pada saat-saat normal sangatlah penting untuk memaksimalkan penjualan. Persediaan produk yang cukup perlu diperhatikan untuk melayani penjualan sampai dengan tibanya waktu pengiriman barang oleh pemasok. Kekurangan persediaan bisa mengakibatkan kehilangan penjualan dan kehilangan konsumen.

Harga yang tepat, maksudnya adalah harga produk yang ada di toko harus disesuikan dengan kondisi pasar. Penentuan harga jual produk perlu mempertimbangkan aspek-aspek seperti: nilai uang, kuantitas barang, kebijakan harga, dan persaingan. Sebagai contoh: sebuah toko mainan yang berlokasi di wilayah pedesaan, bisa menetapkan harga produknya berkisar antara Rp. 5.000,00 sampai dengan Rp. 50.000,00. Sedangkan di wilayah perkotaan, harga produk bisa ditetapkan berkisar antara Rp. 50.000,00 sampai dengan Rp. 500.000,00. Persaingan juga mempengaruhi penetapan harga produk. Apabila situasinya memungkinkan, maka harga produk bisa ditetapkan lebih rendah dari kompetitor, ini bisa meningkatkan permintaan dari konsumen. Namun, apabila tidak ada kompetitor, atau permintaan produk sangat tinggi, penetapan harga produk yang lebih tinggi bisa dilakukan dan biasanya bisa diterima oleh konsumen.

Merchandising menyangkut semua faktor di atas, dan apabila dilaksanakan dengan baik bisa meningkatkan penjualan dan keuntungan toko. Hal ini terjadi karena konsumen yang merupakan target market merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh toko. Dalam bisnis eceran, toko-toko yang berhasil memiliki kebijakan merchandising.


Selengkapnya...

Contact Form

Name
Email Address
Subject
Message
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

aditif domain hosting