Selasa, April 07, 2009

Tunjangan Profesi Guru

Tunjangan Profesi Guru Tidak Akan Dibatalkan

Surabaya: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, tidak ada pembatalan tunjangan profesi guru, seperti yang selama ini diberitakan. Penegasan ini disampaikan Presiden SBY saat menghadiri silaturahim dengan 4.500 guru peserta program Untukmu Guruku 2009 Jawa Pos di Basketball League Arena, Kompleks Gedung Pers Graha Pena, Surabaya, Jumat (3/4) malam.

Diceritakan, satu jam sebelum meninggalkan Jakarta untuk mengikuti KTT G-20 di London, Presiden SBY mengadakan rapat terbatas di Bandara Halim Perdanakusuma. "Saya adakan rapat itu karena saya mendengar ada berita yang tidak benar, yang mengatakan seolah-olah tunjangan profesi guru akan ditiadakan. Itu tidak benar. Tidak ada pembatalan untuk tunjangan profesi guru," seru SBY.

Pemerintah akan terus konsisten untuk meningkatkan kesejahteraan guru, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan penerimaan negara. "Salah satu yang kita lakukan adalah, kemampuan guru kita tingkatkan. Program sertifikasi kita jalankan agar kesejateraan guru terus meningkat," ujar SBY.

"Ngomong-ngomong, ini sudah hampir tahun kelima tapi gaji Pak SBY belum pernah naik. Tidak apa-apa, yang penting yang lain naik dulu. Utamanya para guru, PNS golongan satu, dua, dan lain-lain. Orang seperti saya nanti saja," lanjutnya, disambut tempuk tangan semua undangan.

Kepada para guru Presiden SBY berpesan agar menjadi guru plus. "Tidak hanya menjadi guru yang nasehat dan omongannya diterima dan dijalankan murid-muridnya, tetapi lebih hebat lagi kalau bisa berinovasi dan mencetak prestasi. Itu namanya guru plus, guru yang digugu dan ditiru, plus berprestasi," ujar SBY.
Hadir dalam acara tersebut antara lain, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Mendiknas Bambang Sudibyo, Gubernur Jatim Soekarwo, Menkominfo M. Nuh, dan Mensesneg Hatta Rajasa. (Sumber: www.presidensby.info/index.php/fokus/2009/04/03/4170.html)

2 komentar:

lily mengatakan...

Selamat Sore pak, ...apa kabar?
wah bapak hebat masih ngajar Pajak pak?

btw background templete'nya ganti dong pak bacanya rieut hurufna warna putih.

Baban Barlian mengatakan...

Alhamdulillah, bapak baik-b aik saja. udah lama nggak ngajar pajak. sekarang ngajarnya desain grafis di kelas Multimedia, dan ngajar display di kelas marketing.

Sabar ya, nanti background nya diganti dengan yang lebih soft.

Li, thanks for your comment.

Contact Form

Name
Email Address
Subject
Message
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

aditif domain hosting